Wow! Masyarakat Indonesia Habiskan Rp 15 Triliun untuk Berwisata

Wow! Masyarakat Indonesia Habiskan Rp 15 Triliun untuk Berwisata
Jakarta - Meningkatnya kelas menengah di indonesia membuat tingkat kunjungan ke tempat wisata baik ke dalam maupun luar negeri meningkat. Dalam setahun, warga RI menghabiskan Rp 15 triliun untuk berwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan, masyarakat Indonesia kelas menengah atas Indonesia setidaknya dalam 1 tahun menghabiskan masa liburannya ke Bali sebanyak 2 kali dalam satu tahun.

"Mereka (masyarakat RI) pergi ke bali setidaknya 2 kali dalam 1 tahun untuk berwisata," ungkap Mari di Hotel Hyatt, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Mari mengatakan, anggaran yang dikeluarkan oleh masyarakat RI dalam berwisata satu tahun mencapai Rp 15 triliun. Sementara total pelancongnya mencapai 125 juta orang.

Dalam setahun 125 juta orang itu berwisata sebanyak 245 kali dengan tujuan yang berbeda-beda, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.

"Total pelancong mencapai 125 juta dengan 245 juta perjalanan wisata serta uang yang dihabiskan mencapai Rp 15 triliun," imbuh Mari.|

Sumber : Detik.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 23 Juni 12 - 23:14 WIB
Dalam Kategori : APBN
Dibaca sebanyak : 1306 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

Anda Pengunjung Ke

<->
Pengenalan
Video Alay Beud
History Lainnya
Okezone
Kategori
Alexa Rank
free counters